Senin, 26 Oktober 2015

Profil Kelas Ilmu Pemerintahan 2013

Ilmu Pemerintahan merupakan dimensi ilmu yang bersifat aplikatif (terapan) yang pengembangannya diarahkan untuk kepentingan ilmiah dan praktis. Landasan ilmu induknya adalah Ilmu Politik. Ilmu Pemerintahan membuka peluang bagi kajian komprehensif yang meliputi kajian teoretis dan praktis.


Berbeda dengan Program Studi Ilmu Pemerintahan di perguruan tinggi lain, Program Studi Ilmu Pemerintahan di FISIP Unikom mempunyai keunggulan. Pada setiap semester, mahasiswa akan mendapatkan mata kuliah aplikasi komputer sehingga dapat melengkapi kompetensi praktis para lulusan, terutama dalam hal teknologi informasi (TI). Keunggulan ini akan berguna dalam mempersiapkan para lulusan dalam mengantisipasi perkembangan aplikasi komputer dalam bidang pemerintahan, seperti E-Government, E-Commerce dan lain-lain.

Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP Unikom telah TERAKREDITASI BAN PT dengan nilai peringkat B sesuai Keputusan BAN PT RI No. 034/BAN-PT/Ak-XIV/S1/X/2011 tanggal 28 Oktober 2011.

VISI


Menjadi Program Studi Ilmu Pemerintahan sebagai lembaga pendidikan tinggi yang terkait dengan pengembangan Ilmu Pemerintahan berbasis teknologi informasi dan komputer yang berwawasan global.

MISI


Menyelenggarakan pendidikan tinggi ke arah masyarakat maju dengan sistem pendidikan yang kondusif, didukung oleh tenaga pengajar berkualitas dalam pengembangan Ilmu Pemerintahan berbasis teknologi informasi dan komputer.

TUJUAN


Menghasilkan ilmuwan profesional di bidang Ilmu Pemerintahan yang mampu dan mahir menggunakan teknologi informasi dan komputer dalam bekerja serta memiliki integritas kepemimpinan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.